THIS MY STORY

Minggu, 25 Maret 2012

Kebudayaan Belanda


Meskipun luasnya relatif kecil, Belanda memiliki tradisi yang kaya dan toleran terhadap aneka budaya dan agama. Selama bertahun-tahun Belanda telah menerima penduduk yang asal usulnya bukan dari negara lain dan Anda akan menemukan betapa terbukanya penduduk Belanda terhadap pengunjung asing.
Dengan keindahan alam yang berlimpah serta sejumlah kota kosmopolitan yang dinamis, Belanda memiliki banyak hal yang menarik bagi mahasiswa internasional. Belanda juga merupakan negara yang cukup aman dengan tingkat kejahatan yang rendah. Anda akan menemukan banyak penduduk Belanda yang dapat berbahasa Inggris. Namun belajar sedikitbahasa Belanda sebelum Anda tiba akan berguna karena akan mempermudah integrasi Anda ke dalam masyarakat Belanda. Kursus bahasa Belanda bagi mahasiswa asing dapat ditemukan disini.
Kota-kota di Belanda
Jika Anda memilih Belanda sebagai tempat tujuan belajar, kemungkinan besar Anda akan bertempat tinggal di salah satu kota kosmopolitan Belanda: Amsterdam, Den Haag, Maastricht, Rotterdam atau Utrecht.
Masing-masing kota tersebut memiliki daya tarik tersendiri yang unik. Amsterdam yang bersejarah menyediakan banyak sekali acara seni dan budaya, sedangkan pemandangan jalan dan sistem kanal yang cantik menjadikan kota ini sebuah tempat yang istimewa untuk dijelajahi dengan mengendarai sepeda atau berjalan kaki.
Utrecht juga merupakan tempat yang bersejarah dan penuh dengan bangunan arsitektur abad pertengahan.    
Rotterdam terbentang di kedua sisi sungai Maas dan secara menyeluruh memiliki sentuhan modern yang tercermin dari corak gedung yang inovatif, kehidupan malam kota metropolitan serta kalender acara kebudayaan sepanjang tahun. Tidak masalah di mana Anda memilih untuk meresapi budaya bersantai dan menikmati kelezatan kuliner Belanda, karena kota-kota di Belanda menawarkan banyak hal menarik bagi mahasiswa internasional.

Perekonomian
Perekonomian Belanda sedang bergerak dari yang berbasis pada produksi menuju perekonomian yang bertumpu pada industri jasa. Negara ini merupakan salah satu pengekspor hasil pertanian terbesar di dunia, tetapi juga memiliki industri kreatif yang kuat.
Masakan Belanda
Sama terkenalnya karena keju kerasnya dan budaya cafĂ©, Belanda menyediakan deretan bar, restoran serta pasar untuk memanjakan lidah Anda. Masyarakat Belanda yang majemuk ini dengan sendirinya menawarkan banyak sekali tempat bersantap yang beraneka ragam. Jadi, apabila makanan Belanda bukanlah kesukaan Anda, Anda akan menemukan berlimpah jenis makanan lain yang tersedia dari seluruh penjuru dunia.  

1 komentar:

  1. hei kawan, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti
    - www.gunadarma.ac.id
    - www.studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain
    karna link link tersebut mempengaruhui kriteria penilaian mata kuliah soft skill
    makasi :)

    BalasHapus